Pokemon Masters Jadi Top Download untuk iPhone di 27 Negara

Gim Pokemon Masters

Liputan6.com, Jakarta - Dalam waktu sehari sejak peluncurannya, Pokemon Masters langsung menjadi gim dengan angka unduhan tertinggi (top download) pada perangkat iPhone di 27 negara. Ke-27 negara itu termasuk Amerika Serikat dan Jepang.
Hal itu diungkapkan oleh perusahaan riset pasar mobileSensor Tower, sebagaimana dikutip dari Venture Beat, Sabtu (31/08/2019).

Perlu diingat, pencapaian ini tidak termasuk pengguna perangkat berbasis Android, yang justru diprediksi menjadi mayoritas basis pemain Pokémon Masters.
Untuk pasar AS, angka ini merupakan sebuah pencapaian sebab gim Pokemon pendahulunya, yakni Pokémon Quest yang dirilis pada 2018 lalu, hanya berhasil menempati posisi kedua pada debut perdananya.

Juga untuk dicatat, ketika Pokemon Masters dirilis kemarin (29/8/2019), servers gim mobile ini sempat tumbang. Para penggemar Pokemon menumpahkan kekesalannya di Twitter ketika mendapati gim ini tidak dapat dimainkan.
Banyak pemain menulis twit bernada kesal dengan satu tangkapan layar pemberitahuan yang sama dan berbunyi, "Please check your connection and try again.

5 Juta Pengguna Lakukan Praregistrasi Pokemon Masters

Diwartakan sebelumnya, DeNa dan The Pokemon Company mengumumkan praregistrasi gim mobile baru Pokemon Masters telah melampaui lima juta pengguna.
Mengutip My Nintendo News, Jumat (16/8/2019), angka tersebut didapat dari pengguna di seluruh dunia yang memakai perangkat berbasis Android dan iOS yang menantikan gim tersebut.

Namun perusahaan tidak menyebutkan detail lebih lanjut seperti dari negara mana saja pengguna yang telah mendaftar berasal. Terlepas dari itu, gim ini tersedia dalam berbagai bahasa seperti bahasa Inggris, Prancis, Jerman, Italia, Jepang, Korea, dan Spanyol.

Gameplay

Secara umum, Pokemon Masters adalah gim strategi dan pertempuran di mana tim yang terdiri dari Trainer dan Pokémon terlibat di dalam pertarungan 3-lawan-3. Di gim ini mereka akan melawan tim kecerdasan buatan secara real-time.
Latar gim ini adalah lokasi yang sama sekali baru, yakni sebuah pulau bernama pula Pasio. Di pulau ini para Trainers dan Pokemon dari setiap wilayah akan berkumpul untuk bersaing.
(Why/Ysl)

Share:

Recent Posts