Dengan Dark Mode, Instagram Bakal Bernuansa Gelap

Dark Mode di Instagram. Foto: Phone Arena

Jakarta - Kalian adalah salah satu pengguna Instagram? Maka siap-siap, media sosial berbagi foto dan video ini akan memiliki tampilan nuansa gelap alias fitur dark mode.

Dark mode sendiri seakan sudah jadi tren dan hal lumrah yang diadopsi berbagai layanan. Kali ini giliran Instagram yang bakalan mengikuti jejak mereka.

Sampai saat ini memang belum semua pengguna Instagram menikmati fitur gelap-gelapan tersebut, baru sebagian, mengingat ini baru versi beta. Untuk merasakan dark mode itu, perangkatnya diharuskan sudah memakai OS Android Pie dan Android 10.

Dikutip dari Phone Arena, Kamis (26/9/2019), beberapa pengguna Instagram sudah menjajal fitur dark mode itu menyebutkan bahwa smartphone Pixel yang sudah didukung Android 10, dapat mengaktifkan mode gelapnya.

Selain itu juga, dark mode di Instagram ini pula hadir di perangkat Samsung yang sistem operasinya sudah berjalan Android 9.0 Pie.

Belum diketahui secara pasti, kapan Instagram akan resmi memperkenalkan fitur ini kepada publik. Kemungkinan dalam waktu dekat.

Mode gelap memang sedang menjadi tren gadget. Google, Apple, Microsoft dan sejumlah perusahaan teknologi lainnya sudah memperkenalkan opsi itu. Sesuai namanya, mode ini berarti mengatur skema warna dari software untuk memprioritaskan tone gelap yakni hitam dan abu-abu gelap ketimbang putih dan abu-abu terang.

Manfaat terbesar dari dark mode kemungkinan adalah pengurangan cahaya berwarna biru, sehingga meningkatkan kenyamanan mata saat melihatnya.

Sumber: https://inet.detik.com/cyberlife/d-4722622/dengan-dark-mode-instagram-bakal-bernuansa-gelap
Share:

Recent Posts